-->

Pages

Monday, July 9, 2012

Jamming Regional Sulawesi 2012

Enjoy Our Movement :j:
Photobucket
Enjoy our Movement, itulah tema Jamming Regional Sulawesi 2012, Jamming Regional yg dilaksanakan pertama kalinya di pulau Sulawesi. Yah betul,pertama kalinya di pulau Sulawesi. Akhirnya Parkour di indonesia ,khususnya di Sulawesi telah berkembang sangat pesat, Jamreg Sulawesi sendiri akhirnya dapat dilaksanakan berkat ide dan masukan kawan-kawan dari Kendari, Manado, Palu dan dari berbagai daerah lainnya yg ada di Sulawesi.


Jumat 18 mei 2012 :g:
Photobucket
Hari yg paling di tunggu kedatangannya pada bulan itu, yah betul,,hari dimana Kami ( Parkour Makassar ) kedatangan tamu istimewa dari Kendari, Palu dan Pare-Pare. Dan untuk pertama kalinya KAMI akan bertemu dengan kawan-kawan sesama praktisi Parkour yg ada di Sulawesi.
Hari itu pun dimulai, sesaat setelah ibadah sholat jumat dilaksanakan, dimulai dengan menunggu kedatangan peserta Jamreg tiba ditanah Makassar.
8 peserta dari K-Run ( Kendari ),7 cowok dan 1 cewek adalah peserta yg datang paling awal, menempuh perjalanan lebih dari 24 jam akhirnya sampai di Makassar, disusul 2 peserta, yg istimewanya adalah sepasang KEKASIH, wakil dari P.U.M.A ( palu ) yg tentu saja sampai dengan wajah yg lusuh dan tenaga yg hampir habis karena menempuh perjalanan juga lebih dari 24 jam menuju Makassar, dan peserta yg terakhir tiba adalah peserta yg berasal pare-pare yg berada tidak jauh dari Makassar
Acara penyambutan dan pembukaan dilaksanakan pada malam hari,setelah semua peserta yg ikut beristrahat dari perjalanan panjangnya menuju makassar. Acara di mulai tepat jam 9 malam,dibawah indahnya langit malam, diselingi dinginnya udara malam dan ditemani oleh cangkir-cangkir kopi susu hangat dan piring-piring yg penuh dengan ubi-ubi hangat yg siap mengisi perut di malam itu.Tidak ada keringat,tidak ada rasa letih ataupun rasa lelah setelah menempuh perjalanan panjang di wajah peserta malam itu, yg ada hanyalah Tawa,kegembiraan,semangat dan antusias kawan-kawan yg akhirnya dapat saling bertemu sebagai sesama Praktisi Parkour,dan bertemu sebagai keluarga besar Parkour Indonesia.


Sabtu 19 mei 2012 :c:
Photobucket
Hari dimulai dengan sarapan bersama para peserta, setelah sarapan peserta diajak untuk bersiap-siap melakukan kegiatan pertama hari itu, yaitu lari pagi menuju lap.Hasanuddin, tempat yg akan menjadi medan pertumpahan keringat dihari itu.
Tepat jam 9 pagi, semua peserta tiba di lap.hasanuddin, diiringi doa bersama,acara pun dimulai dengan melakukan pemanasan sebelum melakukan “training to death”, latihan Stregth dan Conditioning selama 2 jam penuh, latihan yg menguras hampir seluruh tenaga peserta dihari itu,yg ada hanya keringat dan semangat menemani saat-saat menjalani “siksaan” raga itu,”latihan yg beginilah yg saya cari,lthan sampai setengah mati” celoteh salah seorang peserta. SnC hari itu diakhiri tepat pkl.12.00 WITA. Di akhiri dengan istirahat sejenak sembari menyantap hidangan makan siang untuk mengisi kembali perut dan tenaga yg hampir habis.
Jam 3 sore ,peserta diajak untuk mengelilingi “panas”nya kota Makassar, mengunjungi situs bersejarah Monumen Pembebebasan Irian Barat,Pantai Losari, dan hari itupun ditutup dengan latihan ringan di depan halaman salah satu tempat favorit latihan, Benteng Ujung Pandang atau lebih dikenal dengan nama Benteng Fort Roterdamm


Minggu 20 Mei 2012 :j:
Photobucket
Jam 8 pagi,tepat dihari terakhir Jamreg dimulai, peserta dibawa memasuki kampus Universitas Hasanuddin, tempat kegiatan dilakasanakan.kegiatan dimulai dengan doa bersama dibawah rindangnya pohon, kemudian pemanasan ringan dipimpin oleh salah seorang peserta, kemudian “free time” dimulai, waktunya untuk mengeksplorasi tempat-tempat yg ada dalam kawasan kampus.jumping,rolling,wall climb,vaulting,running, hampir semua gerakan dalam parkour dapat dieksplorasi dan dilakukan peserta di tempat ini, jam 12 siang akhirnya peserta selesai latihan di kampus UNHAS, dan dilanjutkan istirahat sejenak untuk melaksanakan sholat,makan siang dan mengembalikan kembali tenaga.Jam 2 siang peserta dibawa ke Gelanggang Olahraga,tempat terakhir untuk mengolah dan mengeksplorasi kemampuan peserta dalam bergerak efisien dan efektif.setelah lebih dari 2 jam menikmati obstacles yg ada di GOR, peserta kemudian dikumpulkan untuk mengikuti acara penutupan Jamming Regional Sulawesi 2012,diringi indahnya langit sore hari dan rintik hujan hari itu, diiringi doa bersama akhirnya Jamming Regional Sulawesi 2012 ditutup oleh salah seorang panitia pelaksana dan akhirnya Jamming Regional Sulawesi 2012 telah selesai dilaksanakan
Seketika terbayar sudah setiap tetes keringat,rasa lelah,letih yg dirasakan peserta selama Jamreg dilaksanakan berganti dengan perasaan haru dan bahagia bercampur tawa,senang rasanya bertemu dengan kawan-kawan.
Sebarkanlah ilmu dan semangat yg telah kalian dapatkan kapanpun dan dimanapun kalian berada.
Photobucket
Sampai jumpa di Jamming Regional Selanjutnya
Parkour Makassar
Enjoy Our Movement

Sumber: 
Komunitas Parkour Indonesia
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Lasantha - Premium Blogger Themes | Parkourfun.blogspot