Tutorial Wall up


Hai temen2 pecinta Parkour terutama di Indonesia tetap semangat (kaya lagu mr.Bondan prakoso hehheheh,,,,,) :h: . kali ini Parkourfun.blogspot.com akan share Tutorial Wall up. reverensi  yang saya ambil untuk Tutorual Wall up ini dari video treaceuse asal PLAY_ON Malang (wooow,,, treaceuse???) ya agar kita ingat kalau Parkour bukan hanya buat cowok, tapi cewek pun bisa melakukannya :j:

Ingat untuk pemanasan yang cukup dulu sebelum melakukan latihan. Untuk Wall up bagian tubuh yang cenderung bekerja adalah lengan dan daerah di sekitar pundak, jadi perkuat lengan kita dengan push up & pull up dengan rutin agar kita tidak kesulitan saat berlstih wall up, Juga ditambah dengan jenis latihan fisik lain agar kekuatan tubuh kita merata & tidak terpusat pada bagian tertetu.
Saat kita sudah menemukan obstacle yang tepat untuk berlatih wall up hal pertama yang diperhatikan adalah langkah saat berlari. Kita harus tau kaki mana yang paling dominan dan kuat untuk pertama kita panajatkan pada dinding,,, ini penting agar kita tidak terpleset & malah menabrak dinding hehehe,,,,,, :a:

Setelah kita dapat menggapai bagian atas tembok/dinding 

usahakan untuk tidak memakai SIKU utuk bertumpu (liat gambar)

Itu berbahaya karena siku kita bisa lecet. Jika kita tidak kuat untuk naik lebih baik kita turun dan mencoba lgi, seperti kata pepatah “mundur bukan berati kalah,, tapi emang ga kuat heheheh,,,,”
(pengelaman pribadi :c: )


 Cara yang benar adalah dengan bertumpu pada kedua telapak tangan dan didorong ke atas sampai kedua tangan lurus,(liat pada gambar)

Dan juga semakin cepat kita berlari, semakin ringan pula kita mngangkat tubuh keatas. Namun tetap perhatikan langkah agar tidak terpleset/ brtumpu pada kaki yang kurang kuat. Dan berikut  adalah videonya (walaupun judulnya CLIMB UP tapi menurut Wall up)

Semoga tutorial di atas bermanfaat bagi seluruh praktisi.
( This Tutorial dedicated to PARKOUR INDONESIA)

Comments

Popular posts from this blog

JAMNAS 2019 (Indonesian National Jamming 2019)

Download movie district B13 ultimatum dan Yamakasi + sub indo

Tutorial Landing