kong vault tutorial (Download)

Halo temen2 pecinta parkour ayo kita belajar nge vault bareng Parkourfun. kali ini saya akan share tutorial kong vault bareng bang Bruce gedabruce (hahahaha,,,,, bruce lagi) :j:
salut memang buat praktisi Parkour asal Pasuruan ini (masa tutorial sambil makan pisang????????? ada2 aja xixiixixi.......) :f: . Oh iya video kong vault tutorial yang saya pake kali ini dibuat saat JAMNAS 2011 "JOY" wah mantab tu acara.

sebelum saya bahas kong vault lebih jauh, ada sedikit deskripsi tentang apa itu vault: mungkin temen2 uda banyak yang pada tau, tapi saya akan coba jelaskan dari apa yang saya tau,
--Vault adalah gerakan malewati rintangan(obstacle) dengan mengunakan tangan.

jadi saat di depan kita ada meja, kursi, pagar atau tembok yang tidak terlalu tinggi saat itulah gerakan vault digunakan.
Ada banyak sekali gerakan vault yang dapat kita gunakan untuk melewati obstacle namun itu akan saya share pada tutorial vault berikutnya.

Nah.. saatnya kita bahas tentang kong vault. setelah dapat obstacle yang tepat untuk berlatih bisa berupa meja atau tembok yang ga terlalu tinggi.
Pada dasarnya Kong vault adalah melewati obstacle dengan menggunakan kedua tangan dan kaki dilipat di antara kedua tangan (seperti screnshot berikut)

Seperti yang bang Bruce bilang kejadian yang paling sering terjadi saat berlatih Kong vault adalah kaki tersangkut pada obstacle.
ini terjadi karena mungkin kita terlalau fokus pada langkah kaki saat berlari sehingga kita kurang tinggi melompat.
Resiko yang terjadi bisa saja tulang kering kita terbentur tembok(obstacle) jadi tetap hati2 :a: karena "safety can be fun" :h:

karena memang ada sensasi tersendiri saat kita melompat dan bertumpu pada tangan, biasanya reaksi berbeda2 dan tak jarang rasa takut datang sepersekian detik sebelum kita melompat, alhasil kita jadi gugup dan kurang tinggi melompat.
jadi pada awal sebaiknya kita ga usah berlari. langsung aja taruh tangan pada obstacle dan melompat ke atasnya
setelah beberapa kali mencoba saya yakin temen2 akan mulai terbiasa dan bisa melewati obstacle dengan lancar :k:
Kemudian jika ditambah dengan berlari maka hasilnya akan semakin Mbois,,,,, kata bang Bruce heheheh........ :c:
Jadi tetap semangat untuk berlatih & tetap UTAMAKAN KESLAMATAN :h:

jika temen2 kurang jelas bisa dowload video kong vault tutorial via Ziddu:

Download

atau liat video derikut:



Comments

Popular posts from this blog

JAMNAS 2019 (Indonesian National Jamming 2019)

Download movie district B13 ultimatum dan Yamakasi + sub indo

Tutorial Landing